Monday, September 9, 2019

Penempatan Iklan Adsense Terbaik

Para publisher atau penayang iklan sangat berharap jika iklan yang muncul dalam situs atau blognya memiliki nilai klik yang sangat tinggi dan berusaha meningkatkan BPK Adsense, sehingga uang yang dihasilkan bisa cepat cair.

penempatan iklan Google adsense



Cara yang akan saya bagikan dalam meningkatkan harga klik iklan Google Adsense ini 100% belum tentu sama hasilnya dengan anda, karena siapa tau cara yang saya bagikan ini adalah sebuah keberuntungan semata.

Praktik terbaik untuk penempatan iklan Google adsense untuk mendapatkan nilai klik yang tinggi


Langsung saja, baca dengan baik cara mendapatkan klik tinggi beserta alasannya:



1. Menuliskan artikel yang sedang viral


Sebenarnya untuk menemukan topik-topik yang viral sangatlah gampang. Kita bisa menemukannya di tayangan gossip televisi, berita, website trending topic google, google trends, top hashtag di twitter, atau paling banyak dibagikan ulang postingan facebook.

Membuat artikel atau postingan dengan topik paling viral memang menyebabkan iklan yang tampil memiliki nilai  CPC tinggi, akan tetapi cara ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan topik yang sedang trend biasanya hanya bertahan sebentar dalam pencarian, sehingga kita harus membuat topik viral secara rutin dan update informasi terbaru.

Jika memang kalian sangat mengharapkan penghasilan yang banyak, cara pertama ini tetap berlaku sampai kapanpun. Tapi saingannya juga banyak dan situs mereka sudah memiliki otoritas tinggi (contohnya: situs tentang berita).


2. Mencari keyword CPC tinggi


Mencari keyword bernilai tinggi bisa menggunakan tambahan sebuah ekstensi keyword everywhere di browser. Kalian bisa melihat harga CPC keyword di bawah kolom search mesin pencari dan juga di munculan keyword yang sering dicari, longtail keyword dan keyword turunan.

3. Men "SEO" kan postingan


Kenapa artikel atau postingan harus di SEO kan? Hal ini dilakukan agar artikel / postingan minimal berada di halaman pertama mesin pencari, sehingga pencari info masuk ke situs kalian.

Percaya atau tidak, jumlah visitor atau pengunjung dalam sebuah artikel / postingan juga dapat mempengaruhi harga iklan yang ditampilkan google adsense. Maka itu, perbanyaklah visitor atau pengunjung pada setiap postingan dengan menerapkan SEO. Namun, isi tulisan harus berkualitas.


4. Menempatkan banner iklan yang tepat


Ketepatan posisi terbaik banner adsense sebenarnya sudah diberi tahu oleh pihak adsense dalam tulisannya yang berjudul Kiat pengoptimalan Praktik terbaik untuk penempatan posisi iklan. Akan tetapi setelah saya uji cobadi situs saya ternyata hasilnya tidak cocok dengan blog saya.

Bukan berarti informasi penempatan banner terbaik atau tersukses yang diberitahu pihak adsense adalah salah, tetapi di sini faktor keberuntungan juga perlu diperhatikan.

Jika saya pribadi menempatkan banner iklan di akhir postingan karena yang paling sering mendapatkan klik.

Dengan menempatkan banner yang pas maka kita akan mendapatkan klik dari visitor atau pengunjung.

Percaya atau tidak, banyaknya klik yang didapatkan maka dapat mempermahal harga iklan yang ditampilkan di posisi tersebut. Tentunya ukuran banner iklan juga mempengaruhi harga CPC, saya sarankan menggunakan iklan ukuran 300x250 atau 336x280.

5. Jangan asal blokir iklan dengan tidak wajar


Jujur saya juga memblokir sumber iklan yang tampilannya tidak baik untuk anak-anak. Karena saya paham bahwa pembaca dan pengunjung blog ini ada yang dari kalangan anak-anak.

Contoh iklan yang diblokir seperti tampilan bertulisan: "ng4cenk", "tahan 12 jam", dan sebagianya, intinya yang berbau dewasa. Walaupun jika kita klik linknya tidak menuju ke situs dewasa, melainkan ke situs berita atau  transportasi dan lainnya.

Walaupun sudah saya blokir ternyata iklan masih tampil juga iklan dewasa tersebut di situs saya pada browser PC atau Smartphone anda. Ternyata data cache pencarian kalian bisa membuat iklan itu muncul. Karena Ads Google menggunakan data dari cache browser pengguna untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan aktivitas pencarian di internet. Jadi, jika kalian suka buka situs dewasa, entah: video, obat, gambar, dan yang berhubungan, ya jangan salahkan situs tersebut jika iklan-iklan menampakkan diri di bagian slot banner iklan .

Melakukan pemblokiran dengan membabi buta, apalagi kalau sok tau dapat menurunkan nilai BPK. Ini bukan pendapat saya, namun pihak Google sendiri.

Intinya, jangan main asal blokir dan blokir sembarangan.

6. Lupakan semua kelima cara sebelumnya


Saya bukan pakar adsense ataupun master seo. Yang saya takutkan bahwa kalian mengamini apa yang telah saya tuliskan sehingga membuat anda kaku dalam melakukan aktivitas blogging.

Ngeblog itu bebas, jika terfokus pada penghasilan / pendapatan (uang) maka kebebasan anda menulis akan terenggut. Tidak hanya kebebasan dalam menulis artikel, karakter tulisan pun juga ikut menghilang. Tak akan ada uniknya tulisan anda dikemudian hari.

Anda bukan robot, jangan sampai diperbudak oleh nilai rupiah yang ditampilkan dalam akun adsense sehingga menghilangkan ciri khas penulisan anda. Buatlah tulisan yang natural sesuai dengan keinginan.

Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat dan tersalurkan dengan baik
Load disqus comments

0 komentar