Monday, September 9, 2019

Google Adsense akan menerapkan Better Ads Standards (Better Ads Standards Global).

Jenis iklan yang difilter global better ads standards

Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan dapat difilter di browser Chrome. jika Anda tidak mematuhi standar tersebut."


Jika Anda salah satu publisher Google Adsense, dengan adanya notifikasi diatas perlu memeriksa kembali dan memperbaiki beberapa iklan Adsense yang memang sangat menggangu kenyamanan pengunjung blog atau website jika iklan Adsense Anda tidak ingin difilter oleh Google Chrome sehingga mengurangi pendapatan Anda. Bahkan iklan tidak akan tayang sama sekali.

Kebijakan Google ini didasari atas komplain pengguna atau pengunjung web versi desktop maupun mobile, karena merasa tidak nyaman dengan adanya tampilan beberapa iklan yang dirasa mengganggu. Aturan penerapan Better Ads Standards ini akan mulai berlaku tanggal 9 Juli 2019.

Dengan adanya Better Ads Standards saatnya publisher Adsense mematuhi aturannya dengan menampilkan iklan relevan dengan standar iklan yang lebih baik. Baik penerapan iklan pada Desktop maupun Mobile.

Beberapa Contoh Iklan yang paling tidak disukai Google


Google Chrome Akan Terapkan Better Ads Standards, Patuhi Aturannya!Ada beberapa jenis iklan yang tidak direkomendasikan, simak di bawah ini:
Pertama, Iklan Pop-Up Ads (Iklan Munculan)

Iklan munculan ialah jenis iklan perantara yang muncul sehingga memblokir konten utama halaman web anda. Iklan ini muncul setelah konten pada halaman anda mulai memuat dan merupakan gangguan yang paling sering dikutip untuk semua pengunjung ke situs web.

Kedua, Auto Playing Ads with Sound "Memutar Iklan Video dengan Suara secara otomatis"

Iklan ini akan mengganggu bagi pengguna, sehingga pembaca tidak fokus, dan sering memaksa mereka untuk dengan cepat menutup jendela atau tab untuk menghentikan suara. Iklan yang memerlukan klik untuk mengaktifkan suara tidak termasuk dalam Standar Iklan yang Lebih Baik.

Ketiga, Prestitial Ads with Countdown

Iklan (Countdown) awal muncul sebelum konten halaman anda dimuat, memaksa pengguna atau pembaca untuk menunggu beberapa detik untuk dapat mengabaikan iklan, atau iklan menutup sendiri.

Keempat, Large Sticky Ads

Iklan besar yang menempel di pinggir bawah halaman, terlepas dari upaya pengguna untuk menggulir ke atas bawah. Saat pengguna menjelajahi halaman anda, iklan lengket statis dan tidak bergerak ini menghabiskan -+ 30% dari real estat layar. Iklan ini menutupi sebagian halaman anda sehingga mengganggu pembaca.

Versi Seluler

Begitu juga di Versi Seluler, Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards untuk mencegah beberapa tampilan iklan yang mengganggu pembaca. Berikut ini contoh iklan yang harus segera anda perbaiki:

Better Ads Standards

  
Google Chrome Akan Terapkan Better Ads Standards, Patuhi Aturannya!

Nah, itulah beberapa contoh tampilan iklan yang tidak disukai web desktop dan seluler yang sangat mengganggu kenyamanan para pembaca sehingga Google Chrome secara otomatis akan memfilter bahkan bisa jadi iklan tidak tampil. Silahkan periksa kembali tampilan iklan di website sobat masing-masing agar aman dan tidak menyalahi aturan.

Kesimpulan

Konten adalah raja dalam Adsense, maka para pembaca merupakan mitra paling penting yang harus merasa nyaman dan puas ketika membaca artikel yang anda buat. Salah satunya mematuhi aturan Better Ads Standards sesuai dengan kebijakan Google Adsense.

Semoga bermanfaat, silahkan anda bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang baik, tinggalkan saran, atau masukannya.

Baca Artikel Selanjutnya Tips jitu agar diterima Adsense
Load disqus comments

0 komentar